Tips Sukses Kuliah Ala Jusuf Kalla Sang Pengusaha Sukses Dari Indonesia Timur

Tips Sukses Kuliah Ala Jusuf Kalla Sang Pengusaha Sukses Dari Indonesia Timur - dalam ulasan ini saya akan sajikan tips yang sangat bagus buat temen-temen mahasiswa di seluruh indonesia. Yaitu tentang Tips Sukses Kuliah Ala Jusuf Kalla Sang Pengusaha Sukses Dari Indonesia Timur.


Mantan wakil presiden Muhammmad Jusuf Kalla yang saat ini menjabat ketua Palang Merah Indonesia (PMI), berbagi pengalaman dalam stadium general pada pembukaan pengenalan studi mahasiswa baru (Pesmaba) yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dome, akhir pekan lalu.

Kedatangan Kalla disambut meriah 7.480 mahasiswa baru yang memadati gedung bundar itu. Ceramah ilmiah kali ini terasa lebih hidup dan inspiratif lantaran Kalla banyak memotivasi dan membuka dialog dengan mahasiswa.

Tips Sukses Kuliah Ala Jusuf Kalla

Ia mengatakan bahwa tugas utama mahasiswa adalah belajar, karena dengan ilmu, seseorang bisa menjadi sosok yang pintar, cerdas dan terampil.

Namun di atas semua itu, menurut Kalla, yang terpenting adalah keberanian. “Coba bayangkan, jika seseorang punya ilmu bisnis, tapi ia tidak berani terjun mengambil resiko untuk memulai usaha, itu kan percuma,” tegas Kalla.

Keberanian mengambil keputusan dan memulai sesuatu, demikian Kalla, merupakan kunci memenangkan persaingan. “Itulah inti dari fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebajikan, agar Anda tidak menjadi orang yang ketinggalan,” terang Kalla.

Saat membuka dialog, banyak mahasiswa yang bertanya tentang apa yang harus dilakukan saat kuliah agar sukses di masa depan. Kalla lantas menjawab bahwa di masa kuliah, mahasiswa harus menimbun pengalaman sebanyak-banyaknya.

“Jadilah aktivis, dari situlah Anda akan banyak belajar bagaimana memimpin orang lain. Tahukah Anda bahwa hampir semua pemimpin bangsa adalah para mantan aktivis,” ungkap Kalla. Menurutnya, pengalaman memimpin orang lain adalah ilmu yang tak ternilai harganya.

Selepas acara, Kalla bersama sejumlah pimpinan UMM berjalan-jalan mengunjungi Rumah Sakit UMM dan Masjid KH Bedjo Darmeloksono
0 Komentar untuk "Tips Sukses Kuliah Ala Jusuf Kalla Sang Pengusaha Sukses Dari Indonesia Timur"

 
Copyright © 2014 Kabar Intens - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info | Publisherd By Indonesian Templates